Pabrik, Distributor, Agen, Toko, Info Harga, Bondek, Besi Wiremesh, Atap Spandek, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sumatera

Cara Pemasangan Bondek Plat Lantai Beton Untuk Bangunan Bertingkat Yang Baik dan Benar Cara Pemasangan Bondek Floordeck Cara dan Tek...

Cara Pemasangan Bondek Atau Floordeck Yang Baik dan Benar

Cara Pemasangan Bondek Plat Lantai Beton Untuk Bangunan Bertingkat Yang Baik dan Benar

Cara Pemasangan Bondek Floordeck
Cara Pemasangan Bondek Floordeck

Cara dan Teknik memasang Bondek atau Floordeck yang Baik dan Benar untuk Pengerjaan cor dak Lantai Bangunan Bertingkat

Cara Pemasangan Bondek - Terimakasih sebelumnya sudah mengunjungi artikel kami Mahkota Baja, kami disini ingin menjelaskan tentang pemasangan bondek untuk pembangunan bertingkat dan cara yang mudah dan efisien dalam pengunana bondeknya.

Proses pekerjaan pemasangan Bondek hingga proses pengecoran

Proses Pemasangan Bondek dan Besi Wiremesh
Proses Pemasangan Bondek dan Besi Wiremesh
Pemasangan Bondek bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan membuat balok-balok penyangga terlebih dahulu kemudian menggelar floordeck. Kedua memasang floordeck bersamaan dengan merangkai besi beton balok dan plat lantai sehingga pengecoran dapat dilakukan secara langsung.

Pemasangan Bondek setelah balok penyangga dicor

Pemasangan Bondek setelah balok penyangga dicor
Pemasangan Bondek setelah balok penyangga dicor
  • Pasang Bondek atau floordeck yang arah strukturnya ke arah bentangan balok yang terpendek
  • Pasang penyangga pada titik-titik yang diperlukan untuk mengurangi beban yang tidak merata pada saat pengecoran dan saat coran belum kering. Penyangga dipasang dengan jarak 1,5m.
  • Pastikan permukaan balok pada ketinggian yang sama dan rata, tidak bergelombang.Hal ini untuk menghindari beban yang tidak merata pada permukaan floordeck saat pengecoran dan setelah pengecoran yang dapat mengakibatkan kegagalan struktur.
  • Setelah dipastikan permukaan balok rata. Pasangkan/simpan floordeck ditepi balok minimal 2,5cm dari pinggir balok. Posisikan pemasangan floordeck sesuai dengan ukuran yang sudah dipesan.
  • Pasang penguat floordeck berupa stek atau bolt untuk memastikan floordeck tidak bergeser terutama saat proses pengecoran dilaksanan.
  • Pada bagian pinggiran floordeck pasang end stop supaya campuran semen tidak tumpah.
  • Gelar Wiremesh/tulangan plat dengan memberikan jarak dari floordeck ke wiremesh sekitar 1,5cm.
  • Bondek sudah siap dicor setelah dipastikan bebas dari sampah dan material yang tidak penting.
  • Selama Pengecoran berlangsung akan lebih baik tidak dilakukan dengan banyak orang untuk menghindari pergerakkan floordeck.

Pemasangan Bondek yang dilakukan bersamaan dengan pemasangan besi tulangan balok serta besi plat lantai

Teknik pemasangan seperti ini lebih menguntungkan karena pekerjaan pengecoran akan berlangsung 1 kali jalan. Tidak seperti teknik pengecoran dengan mengecor balok penumpu dahulu. Dan teknik ini lebih baik karena akan mendapatkan konstruksi beton T yang lebih sempurna.

Lembaran Bondek dipasang diatas 2 balok pemikul, dimana floordeck disimpan diatas bekisting balok dengan jarak 2,5cm dari pinggir besi balok yang belum dicor. Setelah di bentangkan pasang angkur-angkur menggunakan besi beton yang di tembuskan ke floordeck dan diikatkan ke besi balok setelah sebelumnya angkur di bengkokkan.
Angkur
Angkur

Setelah pengecoran dilakukan dan diratakan, maka tinggal menunggu kering hasil cor selama, disarankan, 14 hari untuk membuka bekisting pinggiran dan 28 hari atau kurang untuk membuka tiang-riang penyangga, tergantung daerah dimana proses pengerjaan berlangsung karena proses pengeringan akan dipengaruhi oleh kondisi cuaca/suhu disekitar pembangunan.

informasi mengenai harga dan pertanyaan sekitar masalah tentang pemasanagan bondek hubungi nomer di bawah ini !

Bapak Firdaus
Telpon :
0813 8442 4968

Whatsapp :
+6281384424968

Bapak Nasir
Telpon : 0813 1685 9047

Whatsapp :
+6281316859047

Pencarian Terkait :
cara memasang bondek dak, cara pemasangan bondek dan wire mesh, cara menyambung bondek, cara memotong bondek, cara memasang floor deck, jarak penyangga bondek, alat pemotong bondek, gambar kerja pemasangan bondek, cara pemasangan bondek pada balok beton, cara pemasangan bondek dan wire mesh, cara menyambung bondek, cara memotong bondek, cara memasang floor deck, jarak penyangga bondek, gambar kerja pemasangan bondek, shear connector bondek

0 coment�rios: